Gagal Pecah Telur Lagi, Ganda Putra Chinese Taipei Minta ‘Bantuan’ Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 00:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© bwfworldtour.bwfbadminton
Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang meminta ‘bantuan’ dari Indonesia usai gagal pecah telur pasca gagal meraih gelar juara di kandang sendiri. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang meminta ‘bantuan’ dari Indonesia usai gagal pecah telur pasca gagal meraih gelar juara di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang meminta ‘bantuan’ dari Indonesia usai gagal pecah telur pasca gagal meraih gelar juara di kandang sendiri.

Sebagaimana diketahui belum lama ini sejumlah pebulutangkis baru saja menyelesaikan turnamen Chinese Taipei Open 2022, yang berlangsung pada 19-24 Juli 2022 kemarin.

Indonesia sendiri gagal meraih gelar juara usai tiga wakilnya kalah di babak awal ajang BWF Super 300 tersebut.

Sementara itu, Chinese Taipei selaku tuan rumah berhasil mengirimkan tiga wakilnya di babak final yakni Chou Tien Chen di nomor tunggal putra.

Lalu ada tunggal putri, Tai Tzu Ying dan ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin, yang semuanya menyandang status unggulan pertama.

Dua wakilnya yakni Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying berhasil meraih gelar juara. Sementara Lee Yang/Wang Chi Lin harus puas menjadi runner-up.

Pasalnya, Lee/Wang takluk dari unggulan keenam asal Malaysia, Man Wei Chong/Kan Wui Tee lewat rubber games dengan skor tipis 18-21, 21-11, 18-21.

Meski akhirnya menunjukkan kemajuan karena mencapai babak pamungkas, namun nyatanya kegagalan ini memperpanjang torehan buruk Lee/Wang hampir dalam satu tahun terakhir.

Sebab, pasca meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin belum meraih gelar satu pun, dan bahkan hampir selalu tersingkir di babak awal sejumlah pertandingan BWF World Tour.

Mengetahui lagi-lagi gagal pecah telur, Lee Yang pun sampai ‘meminta bantuan’ dari Indonesia usai menerima komentar semangat dari Herry IP pasca kekalahannya di Chinese Taipei Open 2022.