In-depth

3 Tunggal Putra Paling Ajaib yang Gemparkan 2022, Termasuk Penakluk Jonatan Christie

Rabu, 27 Juli 2022 15:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Profil tiga tunggal putra bulutangkis yang berhasil menggemparkan 2022 dengan sepak terjang mereka, termasuk 'penghancur' Jonatan Christie, Weng Hong Yang. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Profil tiga tunggal putra bulutangkis yang berhasil menggemparkan 2022 dengan sepak terjang mereka, termasuk 'penghancur' Jonatan Christie, Weng Hong Yang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Melihat profil tiga tunggal putra bulutangkis yang berhasil menggemparkan tahun 2022 dengan sepak terjang mereka, termasuk 'penghancur' Jonatan Christie, Weng Hong Yang.

Sejauh ini, kalender BWF World Tour 2022 sudah diisi berbagai turnamen mulai dari India Open hingga terakhir Taipei Open yang baru berakhir pada 24 Juli lalu.

Dari serangkaian turnamen tersebut, telah lahir banyak juara baik di sektor tunggal maupun ganda. Tidak sedikit pula muncul banyak pemain kuda hitam yang berhasil mencuri perhatian publik.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan tiga di antaranya, yang terbilang paling mencolok tahun ini. Siapa saja?

Weng Hong Yang

Menjadi kuda hitam paling ngegas di turnamen Korea Open pada awal April lalu. Tunggal putra wakil Indonesia pun berhasil dikalahkannya di partai final.

Untuk diingat kembali, Weng Hong Yang tampil gemilang dan menekuk Jonatan Christie alias Jojo di final tunggal putra tanggal 10 April 2022.

Melalui tiga set, Jojo takluk 12-21, 21-19, 21-15 melalui pertandingan berdurasi 1 jam 17 menit di Suncheon-si, Jeollanam-do, Korea Selatan.

Label Weng Hong Yang sebagai kuda hitam di Korea Open 2022 tentu tidak mucul begitu saja tanpa alasan.

Pasalnya, sebelum menjadi juara ia tidak memiliki banyak pengalaman main di turnamen-turnamen bulutangkis bertaraf internasional.

Bukan hanya itu, pebulutangkis yang bergabung dengan tim putra China pada tahun 2018 ini awalnya menginjakkan kaki di Korea Open 2022 sebagai pengganti.