Belum Raih Medali Emas, Eks Pasangan Ratu Bulutangkis Malaysia Siap Jor-joran di Commonwealth Games

Kamis, 28 Juli 2022 05:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon siap tampil jor-joran demi bisa meraih medali emas di Commonwealth Games 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon siap tampil jor-joran demi bisa meraih medali emas di Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon siap tampil jor-joran demi bisa meraih medali emas di Commonwealth Games 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pebulutangkis dari negara-negara persemakmuran Inggris akan unjuk gigi di ajang Commonwealth Games 2022.

Negara persemakmuran ini merupakan persatuan secara sukarela negara-negara berdaulat yang didirikan maupun pernah dikuasai oleh Kerajaan Inggris.

Artinya, negara-negara itu sekarang sudah merdeka dan memiliki pemerintahannya sendiri, namun bersatu karena memiliki tujuan yang sama, yaitu saling  mendukung negaranya satu sama lain.

Salah satunya ialah Malaysia, yang akan mengirimkan sejumlah atlet bulutangkis andalannya di Commonwealth Games 2022.

Malaysia tentunya bakal menurunkan skuad dengan kekuatan penuh, salah satunya ialah di sektor ganda campuran.

Chan Peng Soon menjadi salah satu pemain yang ditunjuk untuk turun di ajang bergengsi tersebut. Namun kini ia tak akan berpasangan dengan Goh Liu Ying.

Sebagaimana diketahui pada akhir tahun 2021, Chan Peng Soon secara mengejutkan bercerai dengan Goh Liu Ying setelah sekian lamanya berpasangan di nomor ganda putra.

Chan Peng Soon yang sebelumnya berstatus sebagai pemain independen, kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan dipasangkan dengan para pemain muda yang dirasa cocok.

Kini Chan Peng Soon bakal dipasangkan dengan pemain muda Cheah Yee See di Commonwealth Games 2022.