Bukan Apriyani/Fadia, Ganda Putri Indonesia Punya Senjata Tambahan di Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 28 Juli 2022 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Ganda putri Indonesia memiliki senjata baru di Kejuaraan Dunia Bulutangis 2022, namun sosok tersebut bukanlah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Ganda putri Indonesia memiliki senjata baru di Kejuaraan Dunia Bulutangis 2022, namun sosok tersebut bukanlah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia memiliki senjata baru di Kejuaraan Dunia Bulutangis 2022, namun sosok tersebut bukanlah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sejumlah pebulutangkis ternama akan kembali unjuk gigi di ajang TotalEnergies BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang merupakan major events yang diadakan oleh BWF itu bakal berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Berbeda dengan turnamen bergengsi lainnya, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

PBSI sendiri telah mengumumkan skuad sementara yang akan turun di ajang major events tersebut. Total ada 16 wakil Indonesia yang bakal unjuk gigi.

Namun menariknya ada amunisi tambahan di nomor ganda putri. Namun sosok tersebut bukanlah pasangan fenomenal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasalnya, Siti Fadia yang tengah menikmati momentum apik terpaksa harus berpisah sementara dengan Apriyani Rahayu selaku pasangan barunya.

Nantinya Fadia akan kembali rujuk dengan mantan pasangannya yakni Ribka Sugiarto untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada bulan Agustus nanti.

Rujuknya Siti Fadia/Ribka Sugiarto ini tak lepas dari undangan yang sudah mereka terima sejak bulan Maret lalu sebelum keduanya berpisah jalan.

Sementara Apriyani Rahayu harus absen dalam kejuaraan tersebut karena Greysia Polii selaku mantan pasangannya memutuskan untuk pensiun pada Juni kemarin. Maka, Indonesia akan diperkuat amunisi ganda putri lainnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.