Comeback dari Cedera, Tunggal Putri Nomor 1 Malaysia Langsung Banting Tulang di Kejuaraan Dunia

Kamis, 28 Juli 2022 22:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Cedera hampir satu tahun hingga jadi jadi pebisnis, tunggal Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, siap comeback dan banting tulang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Cedera hampir satu tahun hingga jadi jadi pebisnis, tunggal Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, siap comeback dan banting tulang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Cedera hampir satu tahun hingga jadi jadi pebisnis, tunggal Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, siap comeback dan banting tulang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sekadar informasi, Soniia Cheah menjadi salah satu tungal putri yang cukup rajin terpapar cedera. Pada 2013 lalu, dia pernah mengalami cedera Achilles.

Cedera itu membuat Soniia Cheah harus menepi cukup lama, kurang lebih selama 3 tahun. Meski demikian, Soniia Cheah bisa bangkit pada 2016.

Soniia Cheah pun bisa membuktikan diri bahwa dia tetap menjadi tunggal putri nomor satu Malaysia, yang membuatnya sukses tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu.

Sayangnya cedera kembali menghampiri pebulutangkis Malaysia berusia 28 tahun tersebut saat menghadapi Ratchanok Intanon. Cedera kembali membuatnya menepi dari lapangan lagi.

Sempat banting setir menjadi pebinis kuliner yang sukses di Malaysia, akhirnya 9 bulan kemudian Soniia Cheah mengumumkan diri akan segera comeback.

Tak main-main comebacknya Soniia Cheah, langsung membuatnya ‘banting tulang’ mewakili Malaysia di major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus  mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium.

Pengumuman comebacknya Soniia Cheah ke turnamen megah tersebut, sebagaimana dilansir dari instagram pribadinya pada Selasa (26/07/22).

“Setelah keluar dari serangkaian hal dan tanpa latihan selama 9 bulan,  saya memutuskan untuk mencobanya kembali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis mendatang,” tulis Soniia Cheah.