In-depth

3 Pebulutangkis Cantik Jepang Jelmaan Bidadari seperti Reiko Shiota, Ada Penggemar Taufik Hidayat

Sabtu, 30 Juli 2022 18:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk penggemar Taufik Hidayat, mari membahas tiga pebulutangkis cantik Jepang yang bisa jadi the next Reiko Shiota. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk penggemar Taufik Hidayat, mari membahas tiga pebulutangkis cantik Jepang yang bisa jadi the next Reiko Shiota. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Termasuk penggemar Taufik Hidayat, mari membahas tiga pebulutangkis cantik Jepang yang bisa jadi the next Reiko Shiota sang ratu tepok bulu Negeri Sakura.

Sepanjang sejarah, Reiko Shiota dikenal sebagai salah satu legenda yang turut membuka jalan bagi juniornya untuk lebih menancapkan nama Jepang di kancah bulutangkis Asia.

Seperti diketahui, China dan Indonesia sempat dikenal luas sebagai dua kekuatan terbesar bulutangkis Asia yang dominasinya cukup sulit untuk dipatahkan.

Akan tetapi, Jepang perlahan tapi pasti akhirnya ‘turut’ menyelip di antara mereka, bahkan hingga saat ini.

Pemain seperti Kento Momota dan kawan-kawannya berhasil membawa bendera Jepang beberapa kali berkibar di turnamen-turnamen bergengsi dan berlevel internasional.

Di sektor putri, ada juga Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, dan beberapa lainnya. Aka tetapi, jika harus merunut sedikit ke belakang, publik tentu tidak bisa melupakan eksistensi si cantik Reiko Shiota.

Reiko Shiota sendiri merupakan mantan atlet bulutangkis Jepang yang lahir jauh sebelum era Kento Momota dan rekan-rekannya saat ini.

Selama berkiprah dan aktif sebagai atlet, ia kerap disebut-sebut sebagai pebulutangkis tercantik di Jepang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 潮田玲子 (@reikoshiota_official)

Lahi di Kanda, Fukuoka, pada 30 September 1983, Reiko Shiota bergabung dengan tim bulutangkis Sanyo Electric pada tahun 2002.

Sebelumnya, ia bahkan tercatat sebagai bagian skuad Jepang yang memenangkan medali perunggu di Badmintona Asia Junior Championships 2000.