Tegang Maksimal! Greysia Polii Kenang Perjuangan di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 30 Juli 2022 09:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, mengenang pertandingan perempat finalnya saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, mengenang pertandingan perempat finalnya saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, mengenang pertandingan perempat finalnya saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu, dan menjadi satu-satunya pasangan Indonesia lewat nomor ganda putri yang mampu menembus perempat final.

Lalu pada perempat final itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi Du Yue/Li Yin Hui, asal China.

Untuk melaju ke semifinal, Greysia/Apriyani pun harus menyelesaikan pertandingan dengan tiga gim penuh perjuangan.

Namun akhirnya, pasangan andalan Indonesia di nomor ganda putri tersebut mengalahkan Du Yue/Li Yin Hui dengan skor akhir 21-15, 20-22, dan 21-17.

Hal itu lantas membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu menembus semifinal, dan menghadapi unggulan ke-3 asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lagi-lagi, duet maut Greysia/Apriyani tersebut membuat mereka juga bisa menyingkirkan pasangan andalan Korea Selatan di sektor ganda putri dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-13.

Tidak berhenti di situ, bahkan di partai puncak Olimpiade Tokyo 2020 mereka juga menumbangkan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan China tersebut dengan skor 21-11, dan 21-13.

Catatan manis tersebut tentunya menjadi kenangan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi Greysia Polii sendiri. Pasalnya, kini satu tahun sudah berlalu dari pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 bersejarah itu.