Siti Fadia/Ribka 'CLBK' demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ini Pesan Eks Pelatih Cipayung

Jumat, 29 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Mantan pelatih Pelatnas PBSI Cipayung, Chafidz Yusuf, memberi doa restu kepada Siti Fadia Silva Ramadhant/Ribka Sugiarto untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Mantan pelatih Pelatnas PBSI Cipayung, Chafidz Yusuf, memberi doa restu kepada Siti Fadia Silva Ramadhant/Ribka Sugiarto untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Pelatnas PBSI Cipayung, Chafidz Yusuf, memberikan doa restu dengan bersatunya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi salah satu andalan di sektor ganda putri.

Namun, sejak Greysia Polii pensiun, Fadia akhirnya dipasangkan dengan pemain yang pernah menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, yakni Apriyani Rahayu.

Berbagai penghargaan sudah diraih oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia, mulai dari juara SEA Games 2022, kemudian Malaysia Open 2022, hingga juara Singapore Open 2022.

aat ini, turnamen bulutangkis tengah vakum lantaran para atlet harus bersiap untuk mengikuti pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, bulan Agustus nanti.

Namun, kali ini Siti Fadia tidak akan berpasangan dengan Apriyani Rahayu, melainkan dengan pasangan lamanya yakni Ribka Sugiarto.

Pasalnya, perhitungan poin Apriyani/Siti Fadia belum masuk, sementara perolehan poin Siti Fadia/Ribka sudah cukup untuk bermain di BWF World Championship.

Terlebih, Apriyani sendiri memang telah menolak undangan tampil di Kejuaraan Dunia karena Greysia Polii pensiun, sedangkan Siti Fadia/Ribka diketahui telah menerima undangan sejak Maret lalu.

Dengan demikian, untuk sementara waktu ini, Siti Fadia akan kembali berlatih dengan Ribka Sugiarto. Kembalinya duet Fadia/Ribka ini ternyata juga mendapatkan restu dari mantan pelatihnya, Chafidz Yusuf.