Perjuangan Nur Izzuddin Masuk Pelatnas Bulutangkis Malaysia: Jatah Makan Dibagi Empat

Minggu, 31 Juli 2022 09:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Ada perjuangan keras yang menyentuh hati, dari seorang atlet negeri Jiran, Nur Izzuddin Rumsani, untuk masuk ke Pelatnas Bulutangkis Malaysia.

Sebagaimana diketahui, sektor ganda putra Malaysia mulai diakui. Selain pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, saat ini muncul potensi baru dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Catatan terkini, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akhirnya menembus peringkat 12 ganda putra dunia, bahkan menduduki peringkat kelima untuk BWF World Tour Finals 2022.

Namun, hasil itu tidak datang tiba-tiba. Ada perjuangan keras yang harus ditempuh Nur Izzuddin selama merintis karir bulutangkis.

Sejak usia enam tahun, Nur Izzuddin telah berlatih bulutangkis dan bergabung di klub. Kemudian, di masa remaja, ia memutuskan merantau seorang diri ke Kuala Lumpur.

Kala itu, Nur Izzuddin menetap di satu rumah dengan empat pejuang bulutangkis lainnya.

"Waktu itu, makan aja bagi-bagi serumah, empat orang. Gaji kita setiap bulan itu pun dibagi, 700 Ringgit per bulan, 300 buat motor, sisanya beli nasi, nugget, telur."

"Kalau ada turnamen terbuka, kita juga coba-coba ikut main di sana," kata Nur Izzuddin lewat Youtube Ameer Zainuddin.

Selain mengikuti turnamen level nasional, Nur Izzuddin dkk juga mengikuti seleksi untuk masuk ke Pelatnas Bulutangkis Malaysia.

Hal itu merupakan dorongan dari sang ayah, Mohd Rumsani, yang juga dikenal sebagai mantan pebulutangkis andalan Malaysia.