Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Ancaman Ganda Putra Baru dari Malaysia

Senin, 25 Oktober 2021 14:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, ganda putra Malaysia, diprediksi akan menembus ranking 20 besar dunia berkat penampilan apiknya di Denmark Open 2021. 

Dalam turnamen yang digelar pada 19-24 Oktober 2021 tersebut, Goh/Nur yang tampil sebagai non-unggulan, justru mampu melesat ke babak semifinal.

Sayangnya, pemilik ranking 26 dunia ini gagal menembus partai final usai dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, wakil tuan rumah, dengan skor 11-21, 21-19, 18-21. 

Meski berakhir di babak semifinal, Goh/Nur telah menunjukkan kualitasnya bahwa mereka mampu bersaing di papan atas. Mereka juga berhasil mengalahkan pasangan ganda putra top lainnya. 

Dalam perjalanannya ke semifinal ini, Goh/Nur sukses mengalahkan ranking 10 dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dan ranking tujuh dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia). 

Dengan hasil ini, Goh/Nur diprediksi akan naik tujuh peringkat ke ranking 19 dunia. Ini adalah momen pertama kalinya mereka mampu merangsek ke jajaran 20 besar dunia.

Hal ini akan menjadi terobosan yang sangat dinantikannya lantaran mereka tertahan di peringkat 30 besar selama lebih dari dua tahun. 

Sebelumnya, posisi terbaik Goh/Nur sendiri adalah pernah menyentuh ranking 23 dunia pada November 2019 lalu. 

Sudah pasti bahwa mereka tidak akan berhenti di situ saja. Goh/Nur akan mencoba mendekati pencapaian dari pasangan ganda putra Malaysia lainnya. 

Mereka adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ranking delapan), Goh V. Shem/Tan Wee Kiong (ranking 13) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ranking 16).

Kemungkinan terdekatnya, Goh/Nur akan mampu menyalip Goh/Tan, peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, lantaran mereka sudah tidak lagi berpasangan.