Piala Presiden Bulutangkis 2022 Resmi Dibuka, Menanti Calon Penghuni Pelatnas Cipayung

Senin, 1 Agustus 2022 17:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna membuka Piala Presiden Bulutangkis 2022. Hadir pula Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari (paling kanan). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna membuka Piala Presiden Bulutangkis 2022. Hadir pula Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari (paling kanan). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Piala Presiden Bulutangkis 2022 resmi dibuka pada Senin (1/8/22) di GOR Nanggala, Jakarta. Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan harapannya.

Raja Sapta Oktohari memberi apresiasi terhadap pembinaan berjenjang yang dirancang PBSI, lewat turnamen Piala Presiden 2022, pada 1-6 Agustus 2022.

Piala Presiden 2022 diikuti oleh 606 atlet dari 30 provinsi, yang terbagi dalam tiga kelompok usia, dari U-13, U-15, dan U-17.

Okto, sapaan karib Raja Sapta, mengakui Piala Presiden ialah bukti nyata komitmen PP PBSI untuk melahirkan atlet-atlet andal yang akan mengharumkan Merah Putih.

"Saya selalu mengatakan PBSI menjadi benchmark utama dalam pembinaan prestasi olahraga Indonesia, baik tata kelola organisasinya maupun pembinaan prestasi."

"Piala Presiden ini adalah langkah luar biasa karena ini merupakan legitimasi," kata Okto.

Hal ini dikarenakan PBSI memiliki turnamen yang komplet, mulai dari kejuaraan dunia, rangkaian tour BWF series, lalu kejuaraan nasional, dan teranyar ada Piala Presiden.

"Semoga ini dapat memotivasi cabang olahraga lain untuk melakukan hal yang sama," ujar sosok yang menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia tersebut.

"Kita saat ini punya DBON yang merupakan program utama Kemenpora, sehingga akan selalu ada promosi dan degradasi," ujarnya.

Pada pembukaan Piala Presiden 2022, Menpora Zainudin Amali juga hadir dan memberi apresiasi atas terselenggaranya turnamen yang merangkul atlet usia muda itu.