Piala Presiden Bulutangkis 2022 Resmi Bergulir, 30 Provinsi Kirimkan Atlet Terbaik

Senin, 1 Agustus 2022 16:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna membuka Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna membuka Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis bertajuk Piala Presiden 2022 akhirnya resmi bergulir, usai dibuka pada hari Senin (1/8/22) siang di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mewakili Presiden Republik Indonesia membuka turnamen yang baru pertama kali digelar sepanjang sejarah bulutangkis Indonesia itu.

Acara pembukaan diawali dengan Paskibra membawa tiga bendera ke arena, bendera Merah-Putih, KONI dan PBSI, dilanjutkan dengan penampilan tarian khas Betawi.

Kemudian, acara pembukaan dimeriahkan dengan parade defile perwakilan atlet dari 30 provinsi dengan balutan pakaian adat.

Menpora Zainudin Amali mengaku terharu, karena bulutangkis terus mencari jalan agar meraih prestasi berkelanjutan. Ia kemudian menuturkan target jangka panjang Indonesia.

"Syukur alhamdulillah pada hari ini kita dapat menggelar kejuaraan nasional Piala Presiden 2022," ungkap Zainudin Amali.

"Saya mengapresiasi digelarnya turnamen ini, dan juga saya sampaikan salam hangat dari pak Presiden kepada PBSI dan para peserta atas terselenggaranya kegiatan ini."

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi yang untuk mengisi tim nasional bulutangkis Indonesia, putra maupun putri."

"Target kita, pada saat peringatan seratus tahun Indonesia merdeka, 2045 Insya Allah, atau pada penyelenggaraan Olimpiade 2044, Indonesia di peringkat lima dunia."

"Dan bulutangkis akan menjadi andalan utama untuk mewujudkan mimpi itu," ungkap Menpora Zainudin Amali lagi.