Usai Cedera Panjang, Ganda Putri Titisan Greysia Semangat Latihan demi Kejuaraan Dunia 2022

Senin, 1 Agustus 2022 11:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INABadminton
Baru sembuh dari cedera, ganda putri sekaligus titisan Greysia Polii, Putri Syaikah, terlihat sudah gencar latihan demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © INABadminton
Baru sembuh dari cedera, ganda putri sekaligus titisan Greysia Polii, Putri Syaikah, terlihat sudah gencar latihan demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Baru sembuh dari cedera,  ganda putri sekaligus titisan Greysia Polii, Putri Syaikah, terlihat sudah gencar latihan demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sekadar informasi, Putri Syaikah lahir di Padang, 1 September 2001. Sejak kecilnya dia telah menyukai  dunia bulutangkis, yang akhirnya mengantarkannya sebagai salah satu atlet binaan klub Exist Jakarta.

Putri Syaikah moncer ketika berpasangan dengan Nita Violina Marwah di ganda putri. Salah satu prestasinya adalah meraih gelar runner-up di Akita Masters 2019.

Selain itu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga turut menjadi bagian dari skuat tim junior nasional yang memenangkan Piala Suhandinata pertama untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2019.

Akhirnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, kian menunjukkan tajinya sebagai salah satu pelapis potensial Greysia Polii dengan menduduki ranking 35 dunia pada 2021.

Sayangnya, usai mencapai perempat final Hylo Open 2021, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah tersingkir pada babak-babak awal Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Seperti diketahui, itu adalah turnamen bulutangkis terakhir yang diikuti Nita Violina Marwah/Putri Syaikah usai Putri Syaikah mengalami cedera paha dan betis.

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah sejatinya sempat didaftarkan ke beberapa turnamen bulutangkis pada 2022. Namun agendanya itu berujung pembatalan karena cedera yang belum sembuh benar.

Kini, Putri Syaikah yang dinanti-nantikan penggemarnya untuk comeback, akhirnya dipastikan untuk tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Major event 2022 itu akan berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Stadium. di mana BWF mengadopsi system undangan pemain berdasarkan ranking.