Menang di Piala Presiden 2022, Atlet Sulawesi Terinspirasi Apriyani dan Kevin Sanjaya

Selasa, 2 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Muh. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail, wakil Sulawesi Selatan di Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Muh. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail, wakil Sulawesi Selatan di Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Menang di Piala Presiden Bulutangkis 2022, M. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail akui terinspirasi Apriyani Rahayu dan Kevin Sanjaya.

Laga sengit terjadi di babak 64 besar ganda campuran nomor remaja ajang bulutangkis Piala Presiden 2022, Selasa (2/8/22) pagi di GOR Naggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Laga ini mempertemukan wakil Sulawesi Selatan, M. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail vs Kennar Muflihatha Fereira/Devina Aulia Putri asal Jawa Barat.

Sengit sejak menit awal, laga ini lantas berakhir rubber game 21-19, 20-22, 21-16 untuk kemenangan duo Abil/Khaerunnisa.

Pasangan asal Sulawesi Selatan ini pun mengaku senang bisa memenangkan pertandingan Piala Presiden 2022.

"Hari ini kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Rasanya senang, tetapi kami harus siap lagi untuk besok. Dilihat dulu siapa lawannya nanti," ucap Khaerunnisa.

Pada kesempatan tersebut, Khaerunnisa mengaku mengidolakan sosok Apriyani Rahayu, pebulutangkis asal Sulawesi.

Di usia yang masih muda, 23 tahun, Apriyani Rahayu sudah berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, saat berpasangan dengan Greysia Polii di sektor ganda putri.

M. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail bisa saja menang straight game setelah mereka unggul di angka 20-17, di game kedua Piala Presiden.

Sayangnya, mereka mengaku kurang fokus, sehingga membuat lawan dari Jawa Barat mampu membalikkan keadaan, dan lanjut ke babak rubber sebagai laga penentuan.