10 Tahun Usai Rebut Emas Olimpiade London, Media China Ungkap Kondisi Terkini Zhao Yunlei

Jumat, 5 Agustus 2022 20:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© bca.co.id
Mantan pebulutangkis China, Zhao Yunlei. Copyright: © bca.co.id
Mantan pebulutangkis China, Zhao Yunlei.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, ungkap kondisi terkini Dewi Pebulutangkis Negeri Tirai Bambu, Zhao Yunlei, usai tepat 10 tahun merebut emas Olimpiade London 2012.

Sebagaimana diketahui nama Zhao Yunlei bukanlah sosok asing di telinga para penggemar olahraga bulutangkis karena prestasinya yang mentereng.

Zhao Yunlei yang dijuluki mantan dewi bulutangkis asal China juga terdaftar pada BWF Hall of Fame pada bulan Mei lalu.

Prestasinya yang paling mentereng itulah yang membuatnya menjadi satu-satunya pebulutangkis yang meraih gelar ganda di Olimpiade yang sama dan satu-satunya pemain yang meraih gelar ganda dalam dua Kejuaraan Dunia berturut-turut.

Hal ini pun membuat Zhao Yunlei mendapatkan pujian tinggi dari Poul Erik Hoyer selaku Presiden BWF mengenai masuknya mantan Dewi Bulutangkis China itu ke dalam Hall of Fame BWF.

“Masuk ke dalam BWF Hall of Fame adalah penghargaan tertinggi dalam bulutangkis. Hall of Fame mengakui yang terbaik dari yang terbaik, dan Zhao Yunlei pasti layak mendapat tempat di daftar elite ini,” kata Poul, dilansir dari laman resmi BWF.

“Memenangkan emas Olimpiade atau Kejuaraan Dunia adalah impian bagi sebagian besar atlet.” 

“Bahwa Zhao mencapai dua gelar di Olimpiade dan dua Kejuaraan Dunia adalah pencapaian yang luar biasa.” tambahnya.

Kini, 10 tahun telah berlalu sejak eks dewi bulutangkis, Zhao Yunlei, meraih emas Olimpiade London 2012. Media China kini mengungkap kehidupan yang dijalaninya saat ini.