Jarang Tersorot Pasca Pensiun, Bidadari Bulutangkis Korea Jadi Makin Lengket Bareng Suami

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Eks pemain pelatnas Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA), Kim Ha-na, pamer pose romantis bareng eks pacar yang saat ini menjadi suaminya, Rho Ye-wook. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Eks pemain pelatnas Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA), Kim Ha-na, pamer pose romantis bareng eks pacar yang saat ini menjadi suaminya, Rho Ye-wook.

INDOSPORT.COM – Eks pemain pelatnas Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA), Kim Ha-na, pamer pose romantis bareng eks pacar yang saat ini menjadi suaminya, Rho Ye-wook.

Kim Ha-na tentu bukan nama yang asing bagi pecinta bulutangkis. Dia merupakan salah satu mantan pemain spesialis ganda yang dimiliki BKA selaku federasi bulutangkis Negeri Gingseng.

Bersama Ko Sung-hyun, Kim Ha-na pernah menduduki ranking satu dunia ganda campuran pada sekitar Desember 2016 lalu.

Beberapa pencapaian Ko Sung-hyun/Kim Ha-na adalah meraih emas ganda campuran Kejuaraan Asia 2013, juara Denmark Open 2015, Singapore Open 2016, dan lain-lain.

Kim Ha-na juga sukses menduduki ranking lima dunia ganda putri saat masih berpasangan dengan Jung Kyung-eun. Raihan yang pernah dicatat di antaranya perak Kejuaraan Asia 2014.

Hal membanggakan lain bagi Kim Ha-na adalah saat namanya menjadi bagian dari tim nasional (BKA) yang memenangkan juara Piala Sudirman 2017.

Dari perjalanan karier-nya itu, Kim Ha Na memutuskan pensiun pada 2018. Tepatnya sebelum dia menikah dengan Rho Hye-wook. Namun dia comeback pada 2019, dan berduet dengan Kim Sa-rang.

Duet Kim Sa-rang/Kim Ha-na di ganda campuran, terbilang tak secemerlang dulu meskipun sempat meraih gelar juara di Spain Masters 2020.

Sampai pada akhirnya, pada Sabtu (19/11/21 lalu, melalui instagram @cloud_nine_hn, Kim Ha-na mantap pensiun untuk fokus pada rumah tangganya bersama Rho Ye-wook.

Lalu sejak benar-benar memutuskan pensiun, Kim Ha-na sudah jarang tersorot. Instagramnya pun terbatas merekam momen.