In-depth

Lakshya Sen Diam-Diam Menghanyutkan, Telan Banyak 'Korban' Termasuk Anthony Ginting

Selasa, 9 Agustus 2022 16:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Lakshya Sen sudah kalahkan banyak pemain hebat tahun ini. Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Lakshya Sen sudah kalahkan banyak pemain hebat tahun ini. Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sepak terjang Lakshya Sen sebagai tunggal putra bulutangkis India nampak diam-diam menghanyutkan, bahkan Anthony Ginting pernah jadi korbannya.

Nama Lakshya Sen belakangan ini memang menjadi buah bibir di kalangan penikmat bulutangkis usai tampil cemerlang di Commonwealth Games 2022.

Tidak tanggung-tanggung, medali emas berhasil dibawanya pulang setelah menekuk wakil Malaysia, Ng Tze Yong, lewat pertandingan sengit tiga gim.

Padahal, Ng Tze Yong adalah lawan yang tidak dapat dipandang remeh karena berhasil menggebuk para unggulan di Commonwealth Games 2022.

Sebut saja Loh Kean Yew dan Srikanth Kidambi. Namun sayang, tren positifnya itu ternyata tidak mempan saat melawan Lakshya Sen.

India memang jadi peraih medali yang berjaya di Commonwealth Games 2022 dengan raihan medali mereka.

Sebagai negara bertabur bintang di sektor bulutangkis, India tampil sebagai juara umum dengan total 6 medali yang terdiri dari 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Selain itu, India juga panen medali emas untuk kategori individu, masing-masing melalui PV Sindhu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Lakshya Sen.

Tentu ini jadi modal berharga bagi Lakshya Sen sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 22-28 Agustus mendatang.

Bukan hanya itu, keberhasilannya itu sekaligus menjadi sinyal positif bagi bulutangkis India, terutama sektor tunggal putra mereka.