In-depth

3 Kegagalan Nyesek Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Akankah Terulang Lagi?

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Flashback kegagalan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tiga edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © Humas PBSI
Flashback kegagalan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tiga edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Flashback kegagalan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tiga edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis. 

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ajang ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus 2022. Indonesia turut mengirimkan 15 wakilnya.

Sulit untuk memprediksi siapa yang akan juara. Sebab, berkaca dari sebelumnya, ada pemain nomor satu dunia yang cepat kalah, tetapi ada underdog yang menjadi juara.

Adapun pemain yang menjadi sorotan adalah pasangan ganda putra Indonesia yang jadi nomor satu dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga momen kegagalan Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

1. Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 Glasgow, Skotlandia

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya melaju sampai babak perempat final saja.

Pasangan berjuluk The Monions itu kalah dari ganda putra China, Chai Biao/Hong Wei, dengan skor yang sangat 'nyesek'.

Setelah menang telak 21-11, Marcus/Kevin kena comeback di game kedua, bahkan mengakhiri laga dengan skor sengit 19-21.

Memasuki babak rubber game, kedua pasangan saling salip menyalip angka. Nahasnya, di waktu krusial, Marcus Gideon gagal mengembalikan bola ke arena lawan.

Game ketiga berakhir dengan skor 20-22 untuk kemenangan Chai Biao/Hong Wei. Kevin/Marcus gagal melaju ke semifinal.