In-depth

3 Pemain yang Selalu Bawa Pulang Medali di Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Paling Gacor

Sabtu, 13 Agustus 2022 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Shi Tang
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour 2019 Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour 2019

INDOSPORT.COM - Termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berikut adalah tiga pemain yang selalu meraih medali setiap kali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ajang ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus 2022. Indonesia turut mengirimkan 15 wakilnya.

Berbeda dengan turnamen lainnya, ajang yang kerap disebut sebagai BWF World Championship (BWC) ini memiliki peserta dua kali lebih banyak di setiap sektornya.

Sehingga, persaingan untuk menjadi juara juga semakin sulit, perlu stamina yang kuat dan terus konsisten sampai babak akhir.

Namun, setidaknya ada tiga pemain yang selalu meraih medali setiap kali berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Siapa saja?

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan barangkali adalah pasangan yang paling sukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Tiga medali emas sudah pernah mereka sikat.

Ahsan/Hendra meraih medali emas sejak berpasangan di BWC 2013 Guangzhou, kemudian di BWC 2015 Jakarta, dan terakhir di BWC 2019 Basel.

Selain dengan Hendra, Ahsan juga pernah meraih medali perunggu 2011 London, tapi bersama Bona Septano. Kemudian di BWC 2017 Glasgow meraih medali perak, kali ini bersama partner lain, Rian Agung Saputro.

Sementara Hendra Setiawan lebih legend. Ia sudah meraih medali emas BWC 2007 Kuala Lumpur bersama almarhum Markis Kido.

Ayah tiga anak itu juga pernah dikalungkan dengan medali perunggu saat BWC Paris 2010, masih berpasangan dengan Kido.