Target Tinggi, PBSI Minta Ganda Putra dan Tunggal Putra Naik Podium Kejuaraan Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 22:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Tiga ganda putra Indonesia (Angga Pratama/Ricky Karanda, Mohammad Ahsan/Hendra Ahsan, dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon). Copyright: © INDOSPORT
Tiga ganda putra Indonesia (Angga Pratama/Ricky Karanda, Mohammad Ahsan/Hendra Ahsan, dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon).

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. PBSI berharap ganda putra dan tunggal putra bisa kembali naik podium tahun ini.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Sektor ganda putra masih menjadi tumpuan PBSI dalam meraih prestasi tertinggi. Tak tanggung-tanggung, empat pasangan terbaik Indonesia langsung diturunkan.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 dari setiap sektor, saya lihat sudah maksimal dan cukup matang," ungkap Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky ke media.

"Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," tambahnya, dalam sesi konferensi pers bersama awak media, Senin (15/8/22).

Namun secara spesifik, Rionny berharap wakil ganda putra bisa membawa pulang medali emas, mengingat kualitas Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian.

"Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih ada di top 3. Lalu, Fajar/Rian juga sangat konsisten tahun ini, dan Bagas/Fikri juga bisa juara All England 2022," kata Rionny.

"Dari persiapan sangat serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi positif, sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara dunia."