Dijuluki Minionswati, Debut Apriyani/Fadia Terbukti Lebih Cemerlang dari Kevin/Marcus

Selasa, 16 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Proses kenaikan ranking Apriyani/Fadia sebagai ganda putri top dunia ternyata lebih apik dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat debut di tahun 2016.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Proses kenaikan ranking Apriyani/Fadia sebagai ganda putri top dunia ternyata lebih apik dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat debut di tahun 2016.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Empat bulan sejak dipasangkan, proses kenaikan ranking Apriyani Rahayu/Siti Fadia sebagai ganda putri top dunia ternyata lebih apik dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat debut di 2016.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tengah menikmati momen menjadi ganda putri paling fenomenal tahun ini.

Bagaimana tidak. Dipasangkan pertama kali sebagai ganda putri di SEA Games 2022 yang berlangsung Mei kemarin, mereka langsung mampu merebut medali emas.

Seteah sukses di ajang SEA Games, Apriyani/Fadia berhasil melanjutkan kiprah impresif mereka di ajang BWF Tour 2022.

Dari lima seri turnamen yang diikuti, Apriyani/Fadia mampu tiga kali menembus babak final dengan dua kali sukses merengkuh gelar juara.

Dua gelar juara didapatkan Apriyani/Fadia di ajang Malaysia Open dan Singapore Open, serta satu posisi runner-up di Indonesia Masters.

Selain itu, Apriyani/Fadia juga mampu menembus perempat final di ajang Indonesia Open dan Malaysia Masters. Catatan impresif yang diraih dalam tempo tiga bulan ini membuat pasangan berjuluk Minionswati ini melesat 168 anak tangga ke peringkat 42 ranking dunia BWF.

Dalam prosesnya, Apriyani/Fadia juga mampu mengalahkan banyak sekali pasangan papan atas dunia, misalnya pasangan no. 1 dunia dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Beberapa korban keganasan Apriyani/Fadia lain yakni Lee So-hee/Shin Seung-Chan (Korea Selatan), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Ada juga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dan Jongkolphan/Rawinda (Thailand).

Meroketnya peringkat Apriyani/Fadia ini rupanya lebih baik daripada saat ganda putra no.1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon debut di 2016.