Mengenang Momen Viktor Axelsen ‘Dijinakkan’ Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Rabu, 17 Agustus 2022 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia BWF 2022, mengenang kembali momen Viktor Axelsen mengalami kisah pilu di edisi 2021 lalu kala dijinakkan oleh Loh Kean Yew.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2022 akan segera bergulir. Adapun untuk edisi tahun ini, ajang tersebut digelar di Tokyo.

Untuk edisi 2022 ini, Kejuaraan Dunia BWF pun dijadwalkan akan berlangsung selama sepekan dan digelar pada 21 hingga 28 Agustus 2022.

Seluruh pebulutangkis terbaik dari berbagai belahan dunia pun akan unjuk gigi di ajang ini, meski sebagian ada yang harus absen karena alasan tertentu.

Dari sekian banyak partisipan di ajang tersebut, tunggal putra nomor 1 dunia saat ini, Viktor Axelsen, menjadi salah satu pesertanya.

Dengan statusnya sebagai tunggal putra nomor 1 dunia, pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut pun dijagokan akan menjadi juara pada sektor tunggal putra.

Apalagi melihat kiprahnya sepanjang tahun 2022 sejauh ini, di mana Axelsen mampu menjuarai berbagai ajang seperti All England dan Indonesia Open.

Adapun untuk gelar terakhir yang didapatkan Axelsen yakni Malaysia Open 2022, yang ia ikuti belum lama ini dengan mengalahkan Kento Momota.

Dengan kiprah mentereng di tahun 2022 sejauh ini, Axelsen pun menjadi unggulan pertama di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Meski jadi unggulan pertama, Axelsen punya kisah pilu di Kejuaraan Dunia BWF kala dijinakkan Loh Kean Yew di Round 1. Hal tersebut terjadi pada edisi 2021 lalu. Bagaimana kisahnya?