Pebulutangkis Cantik Myanmar, Thet Htar Thuzar Curhat soal Dana Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 16:26 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© www.uab.com.mm
Pebulutangkis cantik Myanmar, Thet Htar Thuzar Copyright: © www.uab.com.mm
Pebulutangkis cantik Myanmar, Thet Htar Thuzar

INDOSPORT.COM – Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, pebulutangkis Myanmar, Thet Htar Thuzar, melontarkan curhat dirinya yang mengalami kesulitan soal pendanaan ketika menjalani turnamen.

Beberapa tahun terakhir, COVID menyerang seluruh dunia dan menyebabkan berbagai krisis di banyak negara, termasuk Myanmar.

Hal ini yang membuat Thet Htar Thuzar mengalami kesulitan saat dirinya yang tengah mempersiapkan turnamen bulu tangkis pada beberapa tahun terakhir.

Bukan hanya krisis soal keuangan, namun Thet Htat Thuzar juga mengungkapkan bahwa pandemi COVID yang terjadi pada beberapa tahun terakhir membuat performanya menjadi turun.

“Badminton Asia telah mendukung saya selama beberapa tahun terakhir. Tujuan (saya) sekarang adalah (Olimpiade) Paris 2024. Selama dua tahun terakhir, saya berusaha menaikkan peringkat saya,” kata Thet Htar Thuzar, dikutip dari laman resmi BWF.

“Sebelum COVID terjadi, peringkat saya (di BWF) adalah 57, tetapi sejak saat itu turun menjadi 73, maka sekarang saya mencoba untuk meningkatkan peringkat dan bermain di Wold Tour,” katanya.

“Saya mendapatkan banyak dukungan dari keluarga dan teman-teman saya, dan orang-orang di sekitar saya, tetapi ketika saya mengikuti turnamen, tantangan utamanya adalah soal pendanaan”. 

Terlepas dari masalah tersebut, Thet Htar Thuzar mengungkapkan bahwa dirinya banyak belajar dari orang-orang yang dirinya temui selama berkarir sebagai pebulutangkis.

“Ketika saya pergi ke turnamen internasional, saya bertemu dengan banyak orang. Sangat menyenangkan untuk berhubungan dengan orang-orang di seluruh dunia. Menjadi hal yang baik bagi saya untuk berkomunikasi dengan pemain lain,” katanya.

“Saya memiliki banyak teman di seluruh dunia. Pelajaran yang diajarkan bulu tangkis kepada saya adalah jika Anda tidak mampu mencapai apapun yang Anda inginkan, Anda hanya perlu mencobanya lagi dan lagi,” pungkasnya.