Anthony Ginting Jadi Ancaman, 5 Pemain Ini Diramal Jadi Calon Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 18 Agustus 2022 10:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Terdapat lima pebulutangkis termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang diramal bisa menjadi calon juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Terdapat lima pebulutangkis termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang diramal bisa menjadi calon juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Terdapat lima pebulutangkis termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang diramal bisa menjadi calon juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ramalan tersebut berdasarkan prediksi yang dilakukan oleh Datuk Rashid Sidek selaku legenda bulutangkis asal Malaysia.

Rashid Sidek memprediksi ada lima pemain tunggal putra yang berpotensi meraih gelar juara ajang yang juga disebut sebagai TotalEnergies BWF World Championships 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sendiri akan digelar pada 22-28 Agustus nanti di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Ajang bergengsi yang termasuk Major Events ini juga terbilang spesial. Sebab, mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Maka, turnamen ini bakal berisikan para pemain papan atas dunia yang siap tampil jor-joran demi meraih gelar juara.

Rashid Sidek sendiri menempatkan Viktor Axelsen selaku tunggal putra peringkat 1 dunia asal Denmark itu sebagai pemain paling berpeluang meraih gelar juara dunia.

Hal ini tak lepas dari performa Axelsen yang menjadi pemain paling konsisten serta mampu meraih beberapa gelar juara di paruh musim 2022 ini.

Selain Axelsen, legenda bulutangkis Malaysia itu juga menyebutkan empat nama tunggal putra yang berpotensi menjadi juara.

Yakni Lee Zii Jia (Malaysia), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Lakshya Sen (India) dan satu lagi ialah Chou Tien Chen (Chinese Taipei) yang berpeluang besar meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.