Kento Momota Masih Berusaha Kembalikan Performa Terbaiknya Setelah Insiden Malaysia

Minggu, 21 Agustus 2022 02:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis andalan Jepang di sektor tunggal putra, Kento Momota, berusaha kembali ke performa terbaiknya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis andalan Jepang di sektor tunggal putra, Kento Momota, berusaha kembali ke performa terbaiknya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis andalan Jepang di sektor tunggal putra, Kento Momota, berusaha kembali ke performa terbaiknya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, Kento Momota, mengalami kecelakaan setelah menjuarai turnamen BWF dalam ajang Malaysia Masters 2022 lalu.

Kento Momota, sebagai pebulutangkis unggulan kedua mengakui sudah tidak lagi dihantui dengan kecelakaan yang nyaris fatal tersebut.

Melansir dari New Straith Times, Momota mengungkapkan bahwa, dia masih berjuang keras untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Pada tahun 2019 lalu, pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut memiliki performa yang luar biasa, pasalnya dia berhasil memenangkan 11 dari 12 gelar yang dilakoninya.

Kemenangan yang didapatkan tersebut termasuk dalam tiga gelar bergengsi yakni, Kejuaraan Dunia, All England, dan World Tour Final.

Semantara tercatat, pebulutangkis dengan tangan kidal itu telah memenangkan 67 dari 73 pertandingan pada musim itu.

Hal tersebut, membuat persentase kemenangan yang didapatkan oleh Kento Momota pada 2019, lebih dari 90 persen.

Namun, kecelakaan yang didapatkan pada ajang Malaysia Masters 2020 lalu merubah segalanya. Melansir dari BWF, kini pebulutangkis Jepang berada di ranking 2, dibawah Viktor Axelsen.

Bahkan sejak saat itu, Kento Momota hanya memenangkan ajang Indonesia Masters yang berlangsung pada tahun lalu.