Totalitas Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia, Latihan Saja Sudah Pamer Shot Level Dewa!

Minggu, 21 Agustus 2022 09:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Totalitas demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions, sampai keluarkan shot level dewa di momen latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Totalitas demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions, sampai keluarkan shot level dewa di momen latihan.

INDOSPORT.COM - Totalitas demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon alias The Minions, sampai keluarkan shot level dewa di momen latihan.

Ya, tinggal menghitung jam, Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022, akan segera dimulai. Tepatnya pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Tak sembarangan ajang ini digelar, karena hanya pemain yang terundang BWF berdasarkan sistem peringkat, yang berhak berpartisipasi.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 pemain untuk lima sektor yang dipertandingkan. Ganda putra menjadi salah satu sektor yang diandalkan Merah Putih lantaran tiga pemainnya ada di 20 besar dunia.

Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammmad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Meski peluang tergolong besar bagi ganda putra Indonesia dalam menyabet medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, tetapi mereka pantang lengah dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Porsi latihan pun terus digenjot, baik untuk teknis maupun non-teknis. Hal itu seperti diutarakan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, beberapa saat lalu.

"Persiapan total kurang lebih dua bulan. Mental, fisik, dan teknik sudah oke. Kalau untuk strategi dan mau main seperti apa baru nanti akan kami evaluasi setelah di Tokyo," ungkap Aryono melansir Antara.

Meski bakal menjadi rival di lapangan, tetapi keempat pasangan di sektor ganda putra Indonesia itu saling bahu-membahu dalam menggencarkan program latihan.

Termasuk kekompakan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kompak latihan bareng. Saking totalitasnya, jurus-jurus maut pun langsung keluar saat itu juga.