Kejuaraan Dunia: Dapat Poin Cuma-cuma dari Anthony Ginting, Pebulutangkis Brasil Langsung Nego Wasit

Senin, 22 Agustus 2022 20:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 diwarnai kejadian mengharukan. Anthony Sinisuka Ginting dibuat kagum oleh Ygor Coelho (Brasil).

Bertanding di hall Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8/22) pagi, Anthony Sinisuka Ginting berhasil membekuk Ygor Coelho dengan skor 13-21, 21-15, 21-12.

Walau sempat tertinggal di game pertama, Anthony Ginting berhasil comeback di game kedua, sekaligus menutup babak rubber dengan kemenangan atas Ygor Coelho.

Meski kalah, tapi Ygor Coelho menerima dengan laapng dada. Bahkan, di akhir laga, ia menyempatkan berfoto bersama Ginting.

Aksi mengagumkan Ygor Coelho juga nampak saat melakoni game kedua, di mana Anthony Ginting sudah lebih unggul.

Kala itu, Anthony Ginting melakukan smash dan berhasil menepatkan bola di garis tepi lapangan, dan mestinya poin untuk wakil Indonesia. Komentator pun memujinya.

"Mendarat di garis, penempatan yang sempurna dari (Anthony Sinisuka) Ginting," kata sang komentator saat pertandingan.

Namun, wasit atau umpire memutuskan bahwa bola keluar lapangan, dan poin jadi milik Ygor Coelho. Skor jadi 16-12, walaupun Ginting tetap memimpin dari lawannya itu.

"Oh maaf, ternyata itu keluar. Itu keluar, keputusan yang terlambat dari hakim garis," lanjut sang komentator dengan menyesal.