Lolos 16 Besar Kejuaraan Dunia, Anthony Ginting Sudah Genggam Kekuatan Shi Yuqi

Selasa, 23 Agustus 2022 15:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Anthony Ginting akan menghadapi musuh bebuyutannya, Shi Yuqi, Kamis (25/8/22).

Kepastian ini didapat saat Anthony Sinisuka Ginting menumbangkan Georges Julien Paul (Mauritius) di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/8/22).

Sebagai unggulan dunia, Anthony menang dengan dua game langsung, meraih skor akhir 21-10 dan 21-16 dalam waktu 29 menit.

Variasi serangan drop shot dan smash silang dari Ginting membuat Paul kerepotan. Hasilnya, Indonesia terus menjauh dengan keunggulan 11-3 pada interval pertama.

Usai turun minum, dominasi pemain asal Cimahi itu pun tak dapat dibendung lagi oleh Paul. Ginting sukses mengamankan kemenangan pertama dengan skor 21-10.

Pada game kedua, Paul bisa memberikan perlawanan lebih sengit pada Ginting. Dia bisa mengimbangi permainannya hingga kejar-kejaran angka, skor imbang 6-6.

Paul terus melawan balik dan memangkas ketertinggalannya di angka 14-15. Namun, pengalaman berbicara banyak. Ginting menutup game kedua dengan skor 21-16.

Pebulutangkis tunggal putra peringkat enam dunia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bersyukur bisa lolos ke 16 besar.

"Puji Tuhan semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain," ucap Anthony Ginting usai pertandingan.

"Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan," lanjut pebulutangkis tunggal putra berusia 26 tahun tersebut.