Bak Miliki Telepati, Momen 'Tak Masuk Akal' Marcus Gideon Back-up Kevin Sanjaya Jadi Sorotan

Rabu, 24 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali menunjukkan ‘magis’, menyusul kemenangan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali menunjukkan ‘magis’, menyusul kemenangan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali menunjukkan ‘magis’, menyusul kemenangan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pertandingan bulutangkis yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, menjadi ajang comeback Kevin/Marcus.

Diketahui bahwa ganda putra Indonesia itu sempat absen selama tiga bulan karena Marcus Gideon harus menjalani pemulihan pascaoperasi tulang di kakinya.

Kembalinya pasangan dengan julukan Minions ini tampak kurang meyakinkan, terlebih saat tertinggal 2-5 atas Jaromir Janacek/Tomas Svejda dari Ceko.

Ketertinggalan di awal set gim pertama itu, lantaran kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tapi, ganda putra Indonesia itu secara perlahan mampu mengejar ketertinggalan, dan mulai menunjukkan permainan yang lebih solid.

Belajar dari kesalahan di awal set gim pertama, mereka langsung menghujani pasangan asal Ceko itu dengan tekanan demi tekanan.

Hingga pada akhirnya, Kevin/Marcus mampu merebut interval pertama sekaligus mengamankan set gim pertama dengan hasil 21-14.

Kemudian, saat memasuki set gim kedua, Minions langsung memberikan tekanan, sehingga membuat wakil Ceko itu tak mampu berkutik.

Menariknya, pada pertandingan 32 besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pendukung Kevin/Marcus dibuat takjub dengan kerja sama mereka yang begitu fantastis.