Anthony Ginting Jumpa Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, BL Indonesia: Pesimis Itu Wajib!

Rabu, 24 Agustus 2022 07:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Perjumpaan Anthony Ginting dan Shi Yuqi di 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 membuat fans Indonesia harap-harap cemas karena dibayangi rekor buruk. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Perjumpaan Anthony Ginting dan Shi Yuqi di 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 membuat fans Indonesia harap-harap cemas karena dibayangi rekor buruk. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Dipertemukannya idola mereka dengan Shi Yuqi di 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 rupanya tidak membuat fans Anthony Ginting senang.

Yang ada mereka malah panik dan khawatir tunggal putra kebanggaan Indonesia itu bakal gugur sebelum mencapai babak final.

Shi memang bukan unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini namun bukan berarti ia tidak lebih unggul dari Ginting.

Bintang asal China tersebut tidak berada dalam kategori favorit karena peringkat BWF-nya saat ini masih di luar 20 besar. Sejatinya ia adalah penempat posisi kedua terbaik dunia.

Skandal tindakan tidak sportif yang menimpanya dan berujung dengan skorsingp ada Piala Thomas 2022 lalu jadi alasan kenapa Shi kehilangan titel tersebut.

Saat ini atlet berusia 27 tahun itu tengah berusaha mengembalikan reputasinya lagi dan titel Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bisa menjadi momen redemption yang tepat.

Shi Yuqi untuk melaju ke 16 besar telah mengalahkan Ade Resky Dwicahyo (Azerbaijan) dan Rasmus Gemke (Denmark). Jika tidak waspada Anthony Ginting bisa jadi korban selanjutnya.

Ginting sejauh ini belum menghadapi lawan sulit karena baru berjumpa dengan Ygor Coelho (Brasil) dan Georges Paul (Mauritius) yang semuanya non unggulan. Wajar jika pecinta tepok bulu tanah air sedikit cemas.

Begitu duel Shi vs Ginting dipastkan terjadi, banyak dari mereka yang tidak bisa menyembunyikan ketegangan di media sosial.