Gregoria Mariska Ungkap Biang Kerok Kekalahannya dari Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia

Rabu, 24 Agustus 2022 10:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membeberkan alasan kekalahannya dari Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membeberkan alasan kekalahannya dari Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan alasan kekalahannya dari Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sekadar informasi, turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tengah berlangsung pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo, Jepang.

Namun sayangnya terdapat sejumlah wakil Indonesia yang gagal lolos ke babak selanjutnya karena tersingkir lebih cepat.

Salah satunya ialah Gregoria Mariska, yang dipaksa harus menerima kekalahan pahit usai tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Perjuangan Gregoria harus terhenti karena kalah dari pemain unggulan tuan rumah, Akane Yamaguchi di babak kedua atau 32 besar pada Selasa (23/08/22).

Sejatinya Gregoria Mariska mengincar hattrick, usai sempat meraih dua kemenangan berturut-turut yakni saat di ajang Malaysia Open dan Malaysia Masters pada Juli kemarin.

Namun sayangnya, target meraih kemenangan hattrick tak dapat dikabulkan oleh kekasih penyanyi Mikha Angelo tersebut karena kalah dua gim langsung di Tokyo.

Akane Yamaguchi berhasil mengalahkan wakil Indonesia tersebut dengan mudah, yakni dengan skor 21-12 dan 21-15.

Hasil ini pun menghentikan langkah Gregoria untuk melanjutkan perjuangannya di turnamen bulutangkis yang termasuk major events tersebut.

Gregoria Mariska sendiri membeberkan biang kerok yang menjadi alasannya kalah dari Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.