Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Habisi Wakil Prancis, Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar

Rabu, 24 Agustus 2022 10:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Covree/Ronan Labar (Prancis). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Covree/Ronan Labar (Prancis). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara wakil ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Covree/Ronan Labar (Prancis).

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/08/22) dengan skor 21-15, 21-16.

Ahsan/Hendra melakoni pertandingan babak kedua melawan Lucas Covree/Ronan Labar, yang juga menjadi pertemuan pertama kedua kubu.

Ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies ini bestatus sebagai unggulan tiga sekaligus peraih medali emas tiga kali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Meski berhadapan dengan Lucas/Ronan yang menduduki peringkat ke-53, tetapi The Daddies tak mau meremehkan lawannya begitu saja.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Lucas/Ronan dan tertinggal 1-2 pada menit-menit awal.

Namun, The Daddies berhasil membalikkan kedudukan dan unggul di interval pertama dengan skor 11-7 dari wakil Prancis tersebut.

Pascainterval, Lucas/Ronan mencoba mengejar ketertinggalan dengan meraih poin secara perlahan dengan memanfaatkan kesalahan dari The Daddies.

Wakil Prancis yang mampu memangkas jarak menjadi 15-13 membuat The Daddies terancam akan di balik kedudukannya. Akan tetapi, smash ciamik dari Ahsan dan defense tembok dari Hendra mampu menjegal perlawanan Lucas/Ronan, kedudukan pun masih 18-14.

Ahsan/Hendra akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-15 dari Lucas Covree/Ronan Labar di babak 32 besar BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.