Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dibantai Malaysia, Ganda Campuran Tertua Dunia dari Israel Buka Suara

Rabu, 24 Agustus 2022 10:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulu tangkis asal Israel, Misha Zilberman, buka suara seusai dibantai oleh ganda campuran asal Malaysia dengan skor afrika. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulu tangkis asal Israel, Misha Zilberman, buka suara seusai dibantai oleh ganda campuran asal Malaysia dengan skor afrika.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis asal Israel, Misha Zilberman, buka suara seusai dibantai oleh ganda campuran asal Malaysia dengan skor afrika.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tengah dimulai di Tokyo, Jepang. Kejuaraan tersebut diadakan mulai dari tanggal (22/08/22) sampai (28/08/22).

Ada enam wakil asal Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini yang mana tengah memasuki babak 32 besar.

Ganda campuran Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bakal unjuk gigi di hari ketiga dan berhadapan dengan wakil Prancis selaku unggulan 15, yakni Robin Tabeling/Selena Piek.

Kemudian, ada ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan menghadapi mimpi buruk dengan melawan unggulan ketujuh asal Thailand, Jokolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi ganda putra pertama yang bakal menjalani laga sulit kontra wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Lantas laga nanti bakal dilanjutkan dengan pasangan yang selalu dinantikan, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, menghadapi wakil Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertempur melawan Lucas Covree/Ronan Labar asal Perancis. Lalu, ditutup dengan pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjumpa Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.

Terlepas dari enam wakil Indonesia yang sudah lolos sebelumnya dan bakal berlaga kembali pada hari ini, ada satu hal menarik mengenai ganda campuran pebulu tangkis asal Israel, Svetlana Zilberman/Misha Zilberman.

Setelah dibantai oleh ganda campuran asal Malaysia, Misha Zilberman angkat suara dengan memberikan komentar yang cukup ‘mengejutkan’.