Lolos 16 Besar Kejuaraan Dunia, Fajar/Rian Tak Masalah Jumpa Minions atau Daddies

Rabu, 24 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses mengantongi tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak masalah lawan siapa saja.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggulung pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10, hanya dalam waktu 34 menit.

Berlagadi Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (23/8/22), Fajar/Rian mendapatkan perlawanan cukup sengit dari pasangan tuan rumah pada awal pertandingan. 

Variasi serangan bola-bola tajam dan mendatar terus diterapkan oleh pasangan ranking lima ganda putra dunia itu untuk menekan Okamura/Onodera asal Jepang.

Fajar/Rian benar-benar membuat duet tuan rumah tak bisa berkembang. Alhasil, game pertama dan kedua berhasil diamankan tanpa kesulitan, skor akhir 21-13, 21-10.

Walau terlihat mulus, namun Rian Ardianto mengaku tidak mudah untuk menaklukkan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Apalagi, kondisi di lapangan juga tidak mendukung.

"Ini pertama kali sejak 2018 terakhir main di sini, jadi kita masih cari-cari pola permainan yang cocok dengan karakteristik lapangan dan shuttlecock yang lumayan berat."

"Untuk besok, kita harus bisa mengontrol permainan karena tadi shuttlecock-nya lumayan berat," kata Rian Ardianto lagi.

Sekadar informasi, lawan Fajar/Rian di babak 16 besar adalah pemenang dari laga Akira Koga/Taichi Saito vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, sesama pemain Jepang.

Jika lolos, maka Fajar/Rian akan berpeluang berjumpa rekan satu negara, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.