Aneh tapi Nyata! Dibantai Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ganda Putra Ceko Malah Girang

Kamis, 25 Agustus 2022 02:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Republik Ceko, Tomas Svejda tetap girang meski dibantai oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Rabu (24/08/22).

Sebagaimana diketahui keempat wakil ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru saja tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Keempat wakil Indonesia tersebut mendapatkan undian bye di babak pertama, sehingga baru tampil saat babak kedua atau 32 besar di ajang yang berlangsung pada 22-28 Agustus 2022.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu wakil Indonesia yang sangat dinantikan penampilannya. Sebab, pasangan berjuluk The Minions itu berstatus unggulan pertama dan telah lama absen.

Pada babak kedua, Kevin/Marcus berhadapan dengan wakil Republik Ceko yakni Jaromir Janacek/Tomas Svejda.

Berhadapan dengan pemain non unggulan pun dapat diatasi dengan mudah oleh Minions, yang berhasil membantai Jaromir/Tomas dengan skor 21-14 dan 21-13.

Kevin/Marcus pun lolos ke babak 16 besar, sedangkan pasangan Jaromir/Tomas langsung tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Meski demikian, ganda putra asal Ceko itu malah girang walaupun baru saja dibantai oleh Minions lewat dua gim langsung.

Ternyata berhadapan dengan Kevin/Marcus selaku peringkat 1 dunia menjadi suatu kehormatan bagi Tomas Svejda.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Tomas Svejda di akun Instagram pribadinya pasca kalah dari Kevin/Marcus di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.