Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis: 7 Wakil Merah Putih Beraksi, Ginting Tantang Shi Yu Qi

Kamis, 25 Agustus 2022 07:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, Kamis (25/08/22), di mana tujuh wakil Indonesia akan bertempur di babak final. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, Kamis (25/08/22), di mana tujuh wakil Indonesia akan bertempur di babak final. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, Kamis (25/08/22), di mana tujuh wakil Indonesia akan bertempur di babak final.

Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berjuang demi satu tiket babak perempat final Kejuaraan Dunia Buluangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Pasangan ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan jadi wakil Merah Putih pertama yang akan bertarung hari ini.

Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris yang berstatis unggulan ke-14, yakni Ben Lane/Sean Vendy. Laga ini akan digelar di Court 2 atau Lapangan 2, setelah pukul 10.00 WIB.

Secara head-to-head, Minions mengantongi keunggulan 1-0 dari sekali pertemuan melawan Lane/Vendy.

Pertemuan tersebut terjadi di Olimpiade Tokyo 2022 tahun lalu, di mana Kevin/Marcus mengalahkan Lane/Vendy secara straight gim dengan skor 21-15, 21-11.

Selanjutnya, laga yang cukup menarik untuk dinantikan yakni aksi tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menghadapi andalan China, Shi Yu Qi.

Pertandingan yang akan berlangsung di Court 2 tersebut bisa dikatakan jadi misi Ginting pecah telur untuk mengalahkan Shi Yu Qi setelah selalu kalah dari enam pertemuan sejauh ini.

Namun dengan rekam jejak Ginting yang performanya mulai bangkit belakangan ini, dirinya diharapkan bisa menang melawan pemain peringkat 25 dunia tersebut.

Terlebih, Shi Yu Qi belum memainkan apa-apa di sepanjang tahun ini sejak penampilan terakhirnya di Piala Thomas tahun lalu.