Klarifikasi Marcus/Kevin usai Kalah di Kejuaraan Dunia: Kita Balas di Japan Open

Kamis, 25 Agustus 2022 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Begini klarifikasi dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat kalah di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tampil sebagai unggulan dan menyandang titel ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo justru kalah dari Ben Lane/Sean Vendy.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/22), Marcus/Kevin dibuat tak berkutik, sehingga kalah telak 15-21, 9-15.

Terlihat saat Marcus/Kevin disusul di angka 6-6, mereka tak bisa mengembangkan gaya main sehingga tertinggal saat interval 6-11.

Ganda putra nomor satu dunia itu sempat menyusul Lane/Vendy di poin 13-16. Namun, mereka kembali tertinggal jauh dan game pertama ditutup dengan kekalahan 15-21.

Di game kedua, penampilan Marcus/Kevin semakin terpuruk. Mereka sudah tertinggal sejak awal, duo Inggris terus mendominasi.

Puncaknya ketika kedudukan mencapai angka 5-8, Minions seakan tak bisa keluar dari tekanan, kecolongan sembilan angka beruntun, dan semakin tertinggal 5-17.

Sempat meraih beberapa angka, Marcus/Kevin tetap tidak bisa mengubah keadaan. Akhirnya ,mereka harus menyerah di babak 16 besar dengan skor yang telak, yaitu 9-21.

Walaupun Marcus baru saja comeback usai operasi kaki, namun bukan permainannya yang menjadi kritik, melainkan daya juang Kevin Sanjaya yang terlihat tak maksimal.

Mendapat kritik bertubi-tubi dari netizen di media sosial, soal kekalahannya di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya langsung memberikan klarifikasi.