Lee Zii Jia Harus Waspada, Tunggal Putra China Siapkan Misi Balas Dendam di Kejuaraan Dunia

Kamis, 25 Agustus 2022 15:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Dalam pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pebulutangkis tunggal  asal Malaysia, Lee Zii Jia akan menghadapi Zhao Jun Peng, dari China.

Lee Zii Jia harus waspada, dan mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk menghadapi tunggal putra asal China tersebut.

Pasalnya, Zhao Jun Peng telah memiliki niatan untuk membalas dendam kepada Le Zii Jia, setelah kekalahannya di Jerman Open awal tahun 2022 lalu.

Melansir dari New Straith Times, Jun Peng membuat kejutan besar, sete;ah berhasil mengalahkan tunggal putra andalan India, Kidambi Srikanth.

Zhao Jun Peng mampu mengalahkan Kidambi Srikanth lewat dua gim langsung, dengan skor 21-9 dan 21-17, yang tersaji di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Hal tersebut menjadi tantangan besar bagi pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia yang sedang dalam performa kurang gahar.

Sedangkan, Zhao Jun Peng mengungkapkan bahwa, dirinya sudah tidak sabar untuk pertandingan hari ini, dirinya memiliki niatan untuk membalas dendam.

"Saya pernah bermain Zii Jia sebelumnya, dan saya kehilangan waktu itu. Saya tak sabar untuk memainkannya lagi, karena saya ingin tampil lebih baik kali ini," ungkap Zhao Jun Peng dikutp NST.

Di sisi lain, Lee Zii Jia sendiri sedang memburu gelar juara kejuaraan bergengsi Badminton World Federation (BWF), yang tersaji di Jepang.

Zee Jia merupakan satu-satunya pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia yang bertahan di turnamen bergengsi tersebut, dirinya melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Bernardo Atilano, dari Portugal.