Libas Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia, Akun BWF Kebanjiran Meme Anthony Ginting vs Axelsen

Kamis, 25 Agustus 2022 20:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Libas Shi Yuqi di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, akun media sosial BWF langsung kebanjiran meme tentang Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam pertandingan yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/22), Anthony Sinisuka Ginting berhasil melibas Shi Yuqi dengan skor 21-11, 13-21, 21-18.

Anthony Ginting harus berjuang dalam pertarungan tiga game untuk melaju ke babak delapan besar. Bahkan, ia sempat disalip oleh Shi Yuqi saat poin-poin kritis.

Namun, berkat mental juara yang ia asah di setiap penampilan, Ginting akhirnya bisa menikung atlet China itu dan menang.

Kemenangan ini menjadi sangat berharga, karena selain lolos ke babak perempat final, Anthony Ginting akhirnya juga pecah telur, setelah tak pernah menang dari Shi Yuqi.

Pada enam pertemuan sebelumnya, sebelum Shi Yuqi vakum dari turnamen, Anthony Ginting selalu dijegal kebuntuan.

Maka, kemenangan hari ini juga memiliki euforia tersendiri bagi badminton lovers (BL) alias penggemar bulutangkis militan.

Namun, lolos dari mulut harimau, mulut buaya sudah menanti. Di babak 8 besar, Ginting akan menghadapi musuh abadi, Viktor Axelsen yang tidak terkalahkan.

Maka dari itu, ketika akun media sosial Twitter @BWFScore mengunggah hasil pertandingan Ginting vs Shi Yuqi, netizen langsung membanjiri dengan meme kocak.