Bak Kerasukan, Shot Beruntun Super Kilat Mohammad Ahsan di Semifinal Kejuaraan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ada momen menarik saat ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan, memukau netizen dengan shot super kilatnya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © PBSI
Ada momen menarik saat ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan, memukau netizen dengan shot super kilatnya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Ada momen menarik saat ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan, memukau netizen dengan shot super kilatnya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sabtu (27/08/22) pagi WIB, ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 telah memasuki semifinal, di mana pebulutangkis yang lolos di fase ini, akan saling sikut demi lolos ke partai puncak.

Berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, salah satu yang berjuang di semifinal adalah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari catatan di atas kertas, Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian sudah lima kali bertemu di ajang internasional. Mereka juga saling mengalahkan hingga skor imbang 2-2.

Meski Fajar/Rian menggebu sejak awal game pertama, namun ‘ketenangan’ dan pengalaman Ahsan/Hendra, yang akhirnya membawa sang veteran ke final.

Secara keseluruhan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai meraih kemenangan 23-21, 12-21, dan 21-16 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terlepas dari sengitnya perang saudara itu, banyak sekali momen menarik yang pantas dikulik karena menyita perhatian publik. Seperti saat Mohammad Ahsan melakukan adu drive super kilat.

Hal itu terjadi di game pertama, saat kedudukan 18-16 untuk keunggulan Fajar/Rian atas Ahsan/Hendra. Saat reli panjang terjadi, ada momen saat Fajar/Rian adu drive dengan Mohammad Ahsan.

Seperti sedang ‘kerasukan’, Mohammad Ahsan mampu sendirian meladeni pukulan berganti dari Fajar/Rian, hingga dituntaskan dengan drive lurus yang menghujam tajam ke area lawan.

 “Babah serem bgt kayak mau makan orang rawrrr,” tulis twitter @sheitgurl, salah satu Badminton Lovers asal Indonesia.

“Ini keren,” tulis @bodyguardatlet