Cedera Sejak Lawan Axelsen, Anthony Ginting Terpaksa Mundur dari Japan Open 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Dibekap cedera usai hadapi Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Anthony Sinisuka Ginting memutuskan walk out dari Japan Open 2022.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari ajang bulutangkis Japan Open 2022 Super 750, Rabu (31/8/22) pagi.

Sejatinya, Anthony Ginting dijadwalkan menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di babak 32 besar hari ini. Tapi ia memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera.

Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa membenarkan bahwa Anthony Ginting mengalami cedera punggung di bagian bawah atau low back pain sejak pekan lalu.

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain," kata dr. Grace Joselini Corlesa yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang.

"Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin," lanjutnya.

Menurut dr. Grace, walau kondisinya terus membaik tapi Ginting belum akan maksimal. Jadi, keputusan terbaik adalah menarik diri dari turnamen BWF level Super 750 ini.

"Sampai kemarin ada progress membaik, tapi bila dipaksakan untuk main, hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan resiko cederanya makin parah," tutur Grace.

Tidak mudah bagi Ginting untuk berlaga di Japan Open 2022. Sejak babak pertama, ia sudah dihadang oleh Kunlavut Vitidsarn, sang runner up Kejuaraan Dunia 2022.

Kemudian, jika lolos ke babak berikutnya, Ginting juga bisa bertemu lawan yang lebih berpengalaman, seperti Shi Yuqi, Chou Tien Chen, Loh Kean Yew, dan lain sebagainya.