In-depth

Sedih! Termasuk Japan Open, 3 Kekalahan Paling Menyakitkan Kento Momota Tahun 2022

Kamis, 1 September 2022 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota mengalami tahun yang cukup sulit, termasuk yang terkini terdepak dari Japan Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kento Momota mengalami tahun yang cukup sulit, termasuk yang terkini terdepak dari Japan Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kento Momota mengalami tahun yang cukup sulit, termasuk yang terkini terdepak dari Japan Open 2022.

Bagaimana tidak? Ia tersingkir cepat di putaran 32 besar di tangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di pertandingan yang digelar pada Selasa (31/08/22) tersebut, Kento Momota kalah lewat dua gim langsung 21-15, 22-20.

Sebagai informasi, ini adalah kekalahan kedua yang diderita oleh Kento Momota dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebelumnya, mereka pernah bertemu di Badminton Asia Championships 2022, di mana saat itu wakil Indonesia meraih kemenangan melalui rubber game.

Setelah kekalahan di 32 besar Japan Open 2022, Momota pun angkat bicara dan membeberkan alasan ia takluk lagi di tangan Chico.

“Pada game pertama, lawan sedang menang angin sehingga serangan lawan menjadi cepat, dan saya tidak  siap untuk dengan pertahanan saya,” ucap Momota melansir laman Badminton Spirit.

“Pada game kedua, saya bisa bermain tenang. Tetapi setelah mencetak match poin (17-20), saya tidak bisa memberikan tekanan,” sambungnya.

Tidak ayal, tersingkir di 32 besar Japan Open 2022 menjadi salah satu kekalahan terburuk Momota tahun ini - karena ia berstatus wakil tuan rumah.

Sebelum turnamen berlangsung, tentu ada harapan besar dalam dirinya dan juga para suporter untuk melaju jauh di kandang sendiri.