Ada Insiden Besar di Japan Open 2022, Asosiasi Bulutangkis Jepang Rilis Permintaan Maaf

Jumat, 2 September 2022 09:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Dari hingar-bingar perhelatan Japan Open 2022, ada insiden ketika seorang pemain gagal  bertanding.  Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) rilis permintaan maaf. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Dari hingar-bingar perhelatan Japan Open 2022, ada insiden ketika seorang pemain gagal bertanding. Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) rilis permintaan maaf.

INDOSPORT.COM – Dari hingar-bingar perhelatan Japan Open 2022, ada insiden ketika seorang pemain gagal  bertanding.  Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) rilis permintaan maaf.

Diketahui, pada 30 Agustus - 4 September 2022,  sedang berlangsung turnamen bulutangkis Super 750 dengan tajuk Daihatsu Yonex Japan Open.

Turnamen berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, dengan total hadiah mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Sejumlah pebulutangkis pun bergairah untuk bisa merengkuh gelar juara.

Namun ada yang menyesakkan dada ketika ada pemain yang sudah mempersiapkan segalanya, berakhir gagal tanding karena namanya mendadak tidak terdaftar. Hal itu dialami Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito.

Dilansir dari laman media China Sohu, nama ganda campuran ranking 51 dunia asal Jepang itu mendadak tidak terdaftar saat mereka akan bertanding di Japan Open 2022.

Pasalnya, saat tahap pendaftaran peserta Japan Open 2022, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) salah mengisi nama yang seharusnya ‘Natsu Saito’ menjadi ‘Shiori Saito.’

Natsu Saito dan Shiori Saito memang pemain bulutangkis kakak-beradik. Hanya saja, Shiori Saito terjun di sektor tunggal putri bulutangkis. Sementara Natsu Saito fokus di sektor ganda.

Meski begitu, karena marga yang sama,  hal itu disinyalir yang membuat Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), salah menginput nama.

Usai insiden itu, yang jelas bahwa Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito terpaksa memupus mimpi untuk tampil di ajang Japan Open 2022.

Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) pun melayangkan permintaan maaf secara resmi untuk Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.Selengkapnya di halaman kedua.