Apriyani/Siti Buat Chen Qing Chen/Jia Yi Fan Kembali Bertanding 3 Gim Setelah 14 Pertandingan

Sabtu, 3 September 2022 11:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM – Dalam pertemuan dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di Japan Open 2022, rekor Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menang dua set langsung terputus.

Pasalnya, kala melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di babak 8 besar turnamen yang tersaji di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang tersebut berakhir dengan poin 24-26, 21-16, dan 21-14.

Meski menang, dominasi kemenangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan atas musuhnya lewat dua gim langsung terputus.

Tercatat, terakhir kali Chen/Jia menyelesaikan pertandingan dengan rubber games terjadi kala bermain di Malaysia Masters 2022, yang juga melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.

Dalam duel tersebut pasangan China itu harus mengalami kekalahan, dengan skor 21-14, 13-21, dan 16-21 dari Apriyani/Siti Fadia.

Namun setelah pertandingan itu, Chen/Jia selalu menyelesaikan 14 pertandingan yang dilakoninya melalui dua gim langsung. Meski selalu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Hal tersebut, secara tidak langsung juga membuktikan bahwa kualitas yang dimiliki oleh ganda putri asal Indonesia tidaklah buruk.

Karena, lagi-lagi unggulan pertama dunia asal China tersebut harus memenangkan pertandingan dengan susah payah.

Kendati demikian, langkah Chen Qi Chen/Jia Yi Fan dalam ajang Japan Open 2022, masih berlanjut hingga semifinal.

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Chen/Jia ditantang pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Lim. Setelah berhasil mengalahkan pertandingan melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.