Jadwal Turnamen Bulutangkis Usai Japan Open 2022: Misi Indonesia Bangkit di Eropa

Senin, 5 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal turnamen bulutangkis dunia usai gelaran Japan Open 2022. Di antaranya, ada ajang Denmark Open dan French Open yang digelar Oktober mendatang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal turnamen bulutangkis dunia usai gelaran Japan Open 2022. Di antaranya, ada ajang Denmark Open dan French Open yang digelar Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal turnamen bulutangkis dunia usai gelaran Japan Open 2022. Di antaranya, ada ajang Denmark Open dan French Open yang digelar Oktober mendatang.

Gelaran Japan 2022 baru saja berakhir pada Minggu (04/09/22). Turnamen yang digelar di Oska ini melahirkan sejumlan juara baru.

Jepang, selaku tuan rumah, mengantongi gelar terbanyak lewat kemenangan Kenta Nishimoto di final tunggal putra dan Akane Yamaguchi di tunggal putri.

Tiga sisa gelar lainnya dibagi rata kepada China, Thailand, dan Korea. Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang membuat kejutan dengan tampil sebagai juara.

Sementara juara di sektor ganda campuran diraih andalan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Saprisree Taerattanachai yang menundukkan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara Korea dapat gelar dari ganda putri Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang memenangkan All Korean Final dengan skor 23-21, 28-26 atas rekannya Baek Ha Na/Lee Yu Lim.

Indonesia sendiri harus pulang tanpa gelar setelah kelima wakilnya yang tersisa kompak terhenti di babak perempat final ajang Super 750 tersebut.

Dengan berakhirnya Japan Open 2022, para pebulutangkis Indonesia dan dunia akan kembali menjalani latihan untuk mempersiapkan serangkaian turnamen berikutnya.

Bulan September masih akan diramaikan dengan dua agenda turnamen bulutangkis, yakni Super 100 Vietnam Open dan Super 100 Canada Open 2022 yang sama-sama akan digelar pada 27 September – 2 Oktober 2022.

Dilansir dari laman BWF, turnamen ini menyediakan hadiah total 75 ribu dolar AS dan bakal diikuti oleh banyak pebulutangkis top dunia.