Pasca Kena Denda, Nick Krygios Ngamuk Bungkam Juara Bertahan US Open 2022

Selasa, 6 September 2022 12:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andy Cheung/Getty Images
Seusai dijatuhi denda besar karena menuduh penonton menggunakan ‘ganja,’ Nick Kyrgios langsung ngamuk bungkam juara bertahan US Open, Daniil Medvedev. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Seusai dijatuhi denda besar karena menuduh penonton menggunakan ‘ganja,’ Nick Kyrgios langsung ngamuk bungkam juara bertahan US Open, Daniil Medvedev.

INDOSPORT.COM – Seusai dijatuhi denda besar karena menuduh penonton menggunakan ‘ganja,’ Nick Kyrgios langsung ngamuk bungkam juara bertahan US Open, Daniil Medvedev.

Nick Kyrgios memang baru saja kena denda sebesar 7.500 dolar AS (sekitar Rp111,7 juta) atas ulah kontroversial yang dibuatnya saat babak kedua US Open 2022 berlangsung.

Saat itu Nick Kyrgios yang sukses mengalahan Benjamin Bonzi dengan empat set di Louis Armstrong Stadium, kedapatan mengumpat kepada penonton di tribun.

“Anda tidak ingin mengingatkan siapa pun untuk tidak melakukannya (menghisap ganja) atau apa kek?” kata Kyrgios kepada wasit saat pergantian di set kedua. Demikian dilansir dari ESPN.

Meski dikenakan denda besar atas ulahnya, namun petenis asal Australia itu justru tampil Spartan sepanjang US Open 2022.

Pada putaran ketiga, Nick Kyrgios sukses menang 6-4, 6-2, 6-3 atas petenis Amerika Serikat, J.J Wolf. Fantastisnya lagi, dia baru saja menumbangkan juara bertahan, Daniil Medvedev, di putaran keempat.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium pada Senin (05/09/22) waktu setempat, Nick Kyrgios meraih kemenangan 7-6, 3-6, 6-3, 6-2 atas Daniil Medvevev.

Kemenangan Nick Kyrgios tersebut, membuat Daniil Medevedev gagal mempertahankan gelar Grand Slam akhir tahun yang direngkuhnya pada tahun lalu.

Daniil Medvedev juga akan kehilangan peringkat teratasnya setelah kekalahan keempat yang dideritanya atas Nick Kyrgios.

Sebaliknya, ini akan menjadi perempat final pertama bagi Nick Kyrgios di ajang US Open, yang tentunya patut disyukurinya dengan mendalam.