Yeremia Rambitan Mulai Ancam Senior, Persaingan Ganda Putra Indonesia ke Olimpiade 2024 Makin Sengit

Rabu, 7 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ambisi Yeremia Rambitan nampaknya membuat persaingan ganda putra Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 makin sengit.

Sebagaimana diketahui Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang selalu berhasil mencetak prestasi di cabang olahraga bulutangkis hingga saat ini.

Terutama untuk nomor ganda putra, yang sejak dulu selalu menjadi salah satu sektor andalan di dunia bulutangkis.

Saat ini Indonesia memiliki tiga pasangan ganda putra yang mampu menembus peringkat 10 besar dalam ranking BWF, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Belum lagi adanya para pasangan muda seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan terdapat pasangan independen seperti Sabar/Reza yang juga menjanjikan.

Meski demikian, persaingan sesama ganda putra Indonesia pun semakin sengit seiring dengan bakal berlangsungnya pesta olahraga terbesar di dunia Olimpiade Paris 2024.

Para pebulutangkis harus terus meraih hasil apik demi mengumpulkan poin demi poin agar bisa meraih tiket menuju Olimpuade 2024.

Meski belum pulih betul dari cedera, namun Yeremia Rambitan ingin segera kembali bermain dan bisa mengamankan satu tiket di Olimpiade Paris 2024.

Hal ini diucapkan secara langsung oleh pasangan Pramudya Kusumawardana saat menjadi bintang tamu dalam podcast milik ganda campuran Indonesia yakni Praveen Jordan.

Yeremia Rambitan mengatakan kepada Praveen Jordan bahwa ia bakal mengejar poin pada musim depan demi Olimpiade Paris 2024.