Sempat Cedera Serius, Anthony Ginting Masih Tunggu Kepastian Ikut Tur Eropa

Kamis, 8 September 2022 15:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami cedera serius di punggung bawah, Anthony Sinisuka Ginting masih menunggu kepastian untuk ikut serta dalam rangkaian tur Eropa.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting mengalami cedera punggung bawah atau lower back pain saat berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia.

Tak hanya membuat Anthony kalah dari musuh bebuyutannya itu, ia juga harus mundur dari gelaran Japan Open 2022.

Sempat mengikuti tes MRI, tim medis PBSI akhirnya mengklaim bahwa cedera Anthony Ginting tidak terlalu berbahaya, dan hanya perlu menunggu waktu untuk bisa pulih.

Hal ini disampaikan oleh dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, usai melihat hasil pemeriksaan Ginting. Ia memproyeksikan Ginting sudah bisa kembali latihan pekan ini.

"Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," ujar dr. Grace.

Cedera tersebut membuat Anthony Ginting mundur dari Japan Open 2022 dan pulang ke Indonesia lebih cepat. Selain memeriksa cedera, ia juga lebih banyak beristirahat.

"Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan," ungkap dr. Grace ke media, Kamis (8/9/22).

"Apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang, dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," jelasnya.

Jika semuanya lancar, maka Anthony Sinisuka Ginting bisa menyusul latihan dan ikut rombongan yang akan bertolak ke tur Eropa; Denmark, Prancis, hingga Jerman.