In-depth

US Open Bakal Punya Juara Baru Lagi: Casper Ruud Kangkangi Rafael Nadal di Ranking Dunia

Sabtu, 10 September 2022 12:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/rafanadalacademy
Casper Ruud adalah murid Rafael Nadal dan kini jadi finalis US Open 2022. Foto: instagram/rafanadalacademy. Copyright: © instagram/rafanadalacademy
Casper Ruud adalah murid Rafael Nadal dan kini jadi finalis US Open 2022. Foto: instagram/rafanadalacademy.

INDOSPORT.COM - Casper Ruud tampil sebagai calon juara US Open 2022 dan mengangkangi Rafael Nadal dalam perburuan gelar ranking 1 dunia.

Pemain asal Norwegia ini menaklukkan Karen Khachanov di putaran semifinal tempo hari lewat drama lima set ketat.

Menjadi unggulan kelima, Casper Ruud pun diuntungkan dengan kegagalan Daniil Medvedev, Rafael Nadal, dan Stefanos Tsitsipas melaju jauh di turnamen Grand Slam ini.

Satu-satunya pesaing yang harus ia hadapi saat ini adalah Carlos Alcaraz Garfia, yang baru saja meraih tiket ke final, Sabtu (10/09/22) pagi WIB.

Kehadiran dua pemain ini pun akan membuat pertarungan di final men’s single US Open 2022 makin menarik.

Apalagi menurut catatan sejarah, belum ada yang berhasil menggondol gelar juara lebih dari sekali secara beruntun usai Roger Federer di edisi 2005 silam.

Daniil Medvedev adalah pemain yang sejatinya memiliki kans untuk mempertahankan titelnya setelah tampil sebagai juara tahun lalu.

Namun sayang, perjuangannya kali ini terhenti cepat di 16 besar usai dikalahkan petenis Australia, Nick Kyrgios.

Roger Federer sejauh ini menjadi pemain yang berhasil meraih gelar juara lima kali beruntun di edisi 2004 sampai dengan 2008.

Setelah itu, US Open mencatat daftar juara men’s single yang berbeda setiap tahunnya, meski pemain seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic sudah pernah menang lebih dari sekali.