Berpeluang Jadi Ranking 1 Dunia, Wonderkid Titisan Nadal Pilih Fokus ke Final US Open 2022

Minggu, 11 September 2022 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Alih-alih memikirkan peluang jadi ranking satu dunia, petenis 19 tahun Spanyol, Carlos Alcaraz, hanya ingin fokus menghadapi Casper Ruud di final US Open 2022. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Alih-alih memikirkan peluang jadi ranking satu dunia, petenis 19 tahun Spanyol, Carlos Alcaraz, hanya ingin fokus menghadapi Casper Ruud di final US Open 2022.

INDOSPORT.COM – Alih-alih memikirkan peluang jadi ranking satu dunia, petenis 19 tahun Spanyol, Carlos Alcaraz, hanya ingin fokus menghadapi Casper Ruud di final US Open 2022.

Petenis yang dijuluki titisan Rafael Nadal itu melaju ke final US Open 2022 usai mengalahkan Frances Tiafoe di babak semifinal yang  berlangsung Sabtu (10/09/22).

Berlangsung di Arthur Ashe Stadium, menghadapi wakil tuan rumah, Carlos Alcaraz tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan sengit 6-7, 6-3, 6-1, 6-7, 6-3.

“Kami berada di semifinal Grand Slam, sehingga kami harus memberikan semuanya. Kami harus bertarung sampai bola terakhir,” kata Alcaraz melansir laman AFP.

“Tak masalah jika haru bertarung lima hingga enam jam. Yang jelas kami harus memberikan segalanya,” sambung Carlos Alcaraz.

Dengan hasil itu, Carlos Alcaraz menjadi finalis Grand Slam putra termuda setelah Rafael Nadal yang merebut status tersebut di French Open 2015.

Selain itu, kemenangan di US Open 2022 ini, membuatnya semakin dekat menuju gelar perdananya di ajang grand slam. Fakta lainnya, Alcaraz juga berpeluang menggeser Medvedev di ranking satu dunia.

Hanya saja, petenis muda Spanyol bernama lengkap Carlos Alcaraz Garfia ini yakin bahwa misi itu tidak akan semudah itu digapai.

“Ini pertama kalinya saya menembus final Grand Slam. Saya bisa melihat ranking nomor satu dunia, tetapi pada saat bersamaan, itu terasa sangat jauh,” ucap Alcaraz.

 Pada babak final US Open 2022, Carlos Alcaraz akan berhadapan dengan petenis asal Norwegia, Casper Ruud, Senin (12/09/22) pagi waktu setempat.